NEWS UPDATE :
Assalamu'alaikum,..sahabat. Terima kasih atas kunjungannya di blog media PKS Tambora. Semoga apa yang disajikan disini bermanfaat untuk anda, dan juga jalinan ukhuwah ini berkelanjutan... ■ Kabar Gembira! Kini sudah dibuka Pendaftaran Anggota Baru PKS untuk Anda, Silakan hubungi Pengurus Cabang ataupun Pengurus Ranting di kelurahan masing-masing ■ Do'akan agar PKS Terus Bekerja Untuk Indonesia ■ dengan Cinta. semangat Kerja. hadirkan Harmoni. ■ Apapun Yang Terjadi Kita Tetap Melayani #AYTKTM ■ PKS Selalu Dekat dan Melayani ■ Kobarkan Semangat Indonesia ■ Jangan lupa, 9 April 2014, pilih dan coblos PKS nomor TIGA ■ Admin menerima tulisan dari pembaca berupa tausiah, nasehat, opini, hikmah, inspirasi, resensi, motivasi, info kegiatan, acara, profil tokoh, dengan cara mengirimkannya ke alamat email: media.tambora@gmail.com ■ Terima Kasih

POSTINGAN TERBARU:

Perlunya ‘Sakinah Qolbiyah’ Dalam Diri

03/04/12


Ust Anis Matta Lc

Oleh Ust Anis Matta Lc*

Ikhwah sekalian…

Tanda-tanda azam kolektif ini didalam diri kita adalah berupa munculnya as sakinatu qolbiyah, ketenangan atau kemantapan hati. Jauh sebelum sebuah kemenangan tercipta di lapangan berupa angka-angka yang kemudian berubah menjadi kursi-kursi, maka kemenangan itu pertama kali harus tercipta di dalam fikiran dan perasaan kita. Setiap orang yang akan memasuki suatu pertarungan.

Pertama-tama, harus lebih dulu bertanya ke dalam hatinya tentang sebeberapa yakinnya dia akan memenangkan pertarungan itu, karena ikhwah sekalian, sebagus apapun roadmap, strategi dan taktik yang kita buat, atau sarana apapun yang kita miliki, tetap saja semua itu akan tergantung pada kemantapan hati kita pada saat mengelolanya. Oleh karena itu ikhwah sekalian, tidak ada kemenangan yang bisa kita capai, kalau kita tidak merasakan terlebih dulu kemenangan itu di dalam hati kita dalam bentuk sakinah qolbiyah.

Jadi ikhwah sekalian,

kalau Antum semua tidak merasakan kemantapan hati seperti itu, maka tidak akan ada angka-angka kemenangan yang kita ciptakan di pentas politik ini. Oleh karena itu penting bagi kita semua sekarang ini untuk kembali bertanya kepada diri sendiri apakah kita semua telah merasakan di dalam hati kita bahwa kita bisa menang? Insya Allah.  Apakah kita bisa membuat pernyataan bersama tentang hal ini?

Apakah Antum merasakan adanya kemantapan hati ?  Ya kita memang telah merasakannya karena sesungguhnya kemenangan bisa kita cium dari jauh dan kemenangan itu pada mulanya ada di dalam hati kita. 

Rasulullah SAW bersabda, “Uuti`tu khomsan ma lam yu’tahuna ahadum min qobli minal anbiya`i qolbi” bahwa ada 5 hal yang diberikan kepada Rasulullah SAW yang tidak diberikannya kepada Nabi-Nabi sebelumnya dan salah satunya adalah “Wa nusirtu biru’bi masirata tahsir” (Dan aku diberi kemenangan dalam bentuk ditanamkannya rasa takut kepada musuhku dalam jarak tempuh satu bulan perjalanan). 

Maka kalau ada kemantapan hati di sini, di ruangan ini, gaungnya akan sampai dalam bentuk rasa takut dan ketidakpastian pada lawan-lawan kita. Allahu Akbar.

--------------------------------------------
*Disarikan dari taushiyah Anis Matta di Mukernas
Share this Article on :

1 komentar :

Anonim mengatakan...

Tahsir apa syahrin?

Posting Komentar

 
© Copyright PKS Tambora 2011-2014 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com .